3 Cara Factory / Hard Reset Hp Samsung Galaxy M11

Masalah paling sering dialami pemilik Samsung Galaxy M11 seperti ngelag, lemot, hang di logo, aplikasi error, layar terkunci serta problem lainnya bisa mengatasinya dengan hard reset atau factory reset.

Dalam hal kinerja, Samsung Galaxy M11 dibekali dapur pacu terbaik, yakni Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan chipset besutan Qualcomm SDM450 Snapdragon 450. Untuk mendukung pengguna yang suka bermain game kualitas HD, juga ditanamkan video prosesor yang handal, Adreno 506, dipadukan dengan RAM 4GB.

Seperti halnya smartphone pada umumnya, Galaxy M11 juga kadang-kadang mengalami penurunan performa diantaranya hilang sinyal, tidak responsif, stuck di logo Samsung dan sebagainya. Anda dapat menggunakan fitur reset guna mengatasi ponsel milikmu.

Tiga Metode Reset Samsung Galaxy M11

Di menu pengaturan Samsung M11 Anda akan menemukan pilihan kembali ke pengaturan pabrik. Selain itu juga, Anda bisa memanfaatkan opsi reset yang ada di recovery mode untuk melakukan hard reset.

Sebelum mengetahui cara reset HP Samsung M11, Anda perlu ketahui hal ini merupakan proses mengembalikan HP ke pengaturan pabrikan. Oleh karena itu semua aplikasi akan dihapus, bersama dengan file, pembaruan aplikasi pabrikan, dan pengaturan.

Cara Factory Reset Samsung M11 Via Pengaturan

Cara Factory Reset Samsung M11 Via Pengaturan
Untuk yang belum tahu prosedur cara factory reset Hp Samsung M11 lewat menu pengaturan, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama buka menu Settings Samsung Anda.
  2. Scroll ke bawah dan tap opsi General Management.
  3. Selanjutnya tap opsi Reset.
  4. Berikutnya tap Factory Data Reset.
  5. Kemudian tap tombol Reset yang di tengah.
  6. Terakhir, tap Delete All.

Cara Hard Reset Samsung M11 Lewat Recovery

Cara Hard Reset Samsung M11 Lewat Recovery
Untuk yang ponselnya mengalami bootloop (hang di logo Samsung) atau lupa pola, Anda bisa memanfaatkan opsi wipe data di menu pemulihan. Berikut cara hard reset Samsung M11 lewat recovery mode ini.

  1. Matikan ponsel Anda terlebih dulu.
  2. Tekan tombol Volume Atas dan Power beberapa detik.
  3. Setelah muncul logo Samsung, lepaskan kedua tombol tersebut.
  4. Pilih menu Factory reset / wipe data dengan menggunakan tombol Power.
  5. Pilih Yes untuk memulai proses reset.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat sampai proses reset selesai.
  7. Terakhir pilih menu Reboot System Now.

Cara Reset Galaxy M11 Via Samsung Find My Mobile

Cara Reset Galaxy M11 Via Samsung Find My Mobile
Salah satu cara reset adalah dengan lewat layanan Samsung Find My Mobile. Untuk menggunakan layanan ini pastikan masih ingat dengan akun Samsung yang terdaftar di Galaxy M11 milikmu.

  1. Buka halaman https://findmymobile.samsung.com lewat browser PC atau HP yang lain.
  2. Kemudian login dengan akun Samsung yang terdaftar.
  3. Pilih Erase Data.
  4. Klik tombol Erase.
  5. Masukan kembali password akun Samsung.
  6. Konfirmasi dengan memilih OK.

Penutup

Biasanya permasalahan di perangkat seluler diakibatkan karena kerusakan data atau software saja, dan ini dapat diatasi dengan melakukan hard reset atau factory reset.

Ok, sekian dua metode reset HP Samsung Galaxy M11 lengkap yang mampu memperbaiki permasalahan ponsel Samsung milikmu. Jangan lupa untuk mengikuti tips lain seperti cara cek imei asli atau palsu agar Anda bisa tahu handphone tersebut original.

Tinggalkan komentar