Cara Reset Samsung Galaxy M51 Dijamin Ampuh

Jika Anda pengguna Galaxy M51 yang ingin melakukan reset data, pada postingan kali ini Anda akan menemukan 4 cara reset termudah dan terefektif yang bisa digunakan untuk menghilangkan masalah pada HP Samsung milikmu.

Samsung memperkenalkan Galaxy M51 ini pada akhir bulan September 2020 yang dilengkapi dengan layar 6.7 inch beresolusi FHD+ 1080 x 2400 dengan kerapatan 393 ppi. Semuanya akan berjalan lancar dengan sokongan baterai super jumbo berkapasitas 7000 mAh.

Ponsel ini telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 730G. Didalam chipset ini tertanam prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver). Sehingga, kinerja Samsung Galaxy M51 bisa berjalan dengan baik. Apalagi dengan dukungan RAM 6GB. Anda tidak akan mengalami permasalahan kinerja yang lemot atau sering ngeblank.

Cara Melakukan Reset Pada Samsung M51

Jika suatu saat HP Samsung mengalami masalah, cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan reset atau kembali ke pengaturan pabrik. Asalkan masalah tersebut diakibatkan bukan karena kerusakan hardware.

Dengan melakukan reset hp Samsung M51, kalian dapat mengatasi berbagai kerusakan software seperti aplikasi dan game tidak dapat dibuka, restart tiba-tiba, lemot, menumpuk data. Selain itu, dapat menghilangkan virus, penyimpanan penuh, reset pola layar dan mengatasi bootloop.

Hard Reset Samsung M51 via Recovery

Cara Hard Reset Samsung M51 via Recovery
Anda bisa memanfaatkan opsi wipe data yang ada di recovery mode untuk mengatasi masalah seperti bootloop ataupun layar yang terkunci pola dan sandi. Untuk cara hard reset silahkan ikuti panduan disini.

  1. Silahkan matikan HP kamu terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah muncul logo Samsung.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Berikutnya klik menu Wipe data / Factory reset.
  6. Selanjutnya pilih menu OK.
  7. Gunakan tombol Power atau Home untuk konfirmasi.
  8. Setelah itu pilih opsi Reboot System Now.
  9. Ponsel Samsung M51 akan restart.
  10. Tunggu beberapa menit untuk bisa boot ke Homescreen.

Factory Reset Samsung M51 via Pengaturan

Cara Factory Reset Samsung M51 via Pengaturan
Jika HP Samsung mengalami masalah kecil seperti terkena virus, tidak bisa di cas, lemot atau hang dll, lakukan reset melalui menu pengaturan.

  1. Pertama buka menu Settings Samsung M51.
  2. Berikutnya tap opsi General management.
  3. Langkah berikut pilih menu Reset.
  4. Berikutnya tap opsi Factory data reset
  5. Setelah itu tap opsi Reset yang ada di bawah
  6. Langkah berikut pencet menu OK untuk konfirmasi.
  7. Kemudian hp M51 milikmu akan restart.
  8. Jika proses restart sudah selesai, silahkan setting kembali dari awal.

Kesimpulan

Pastinya sekarang Samsung Galaxy M51 berhasil diperbaiki sendiri. Semoga dengan adanya panduan mereset handphone Samsung ini dapat dengan mudah diterapkan. Share panduan reset HP Galaxy M51 ke sesama pengguna Samsung agar mereka dapat mengatasi sendiri permasalahannya.

Terima kasih telah membaca artikel cara reset Samsung M51 dan terus mengunjungi ponselreset untuk memperoleh lebih banyak tips keren seperti cara install ulang menggunakan ODIN.

Apabila ketiga metode hard atau factory reset Samsung Galaxy M51 diatas ada yang belum di pahami, silahkan bertanya lewat kolom komentar.

Tinggalkan komentar