[100% Tes Work] 3 Cara Reset Vivo Y51, Y71 Mengatasi Beberapa Masalah

Pada awal Desember 2020, salah satu produsen ponsel terpopuler di Indonesia, Vivo, merilis perangkat barunya, Y51. Yang mana memiliki dimensi layar 6.58 inch dengan ratio 20:9 resolusi tajam FHD+ 1080 x 2408 pixels.

Kapasitas RAM 8GB yang tersemat pada Vivo Y51 dapat memfasilitasi berbagai aplikasi agar tetap dapat bekerja sebagaimana mestinya. Selain itu dengan sistem operasi FuntouchOS berbasis Android 10 semakin mendukung kinerja ponsel ini. Pada pengolah grafis sudah menggunakan GPU Adreno 610 dan untuk penyimpanannya, tersedia memory internal sebesar 128GB, jika dirasa kurang masih ada slot MicroSD hingga 256GB.

Selain itu, Vivo juga membekali Y51 ini dengan fitur reset. Yang mana fitur ini dapat Anda manfaatkan apabila berkeinginan untuk menjual handphone milikmu dan membersihkan seluruh data yang tersimpan.

Cara reset Hp Vivo Y51 ini dapat juga Anda gunakan untuk memperbaiki beberapa masalah seperti menghapus virus, membersihkan file lainnya serta cache bahkan bisa memperbaiki stuck di logo Vivo.

Cara Factory Reset Vivo Y51 / Y71 Lewat Pengaturan

Factory Reset adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus semua data melalui menu pengaturan. Anda dapat menggunakan opsi ini jika hanya mengalami masalah kecil seperti penyimpanan penuh, lemot, aplikasi sering menutup sendiri atau hanya ingin membersihkan semua data.

Berikut ini panduan cara reset Hp Vivo Y51 melalui menu pengaturan.

  1. Pertama-tama, buka dulu menu Settings yang ada di Vivo Y51.
  2. Berikutnya pilih menu More Settings.
  3. Tahap berikutnya, pilih menu Backup & Reset.
  4. Di tahap ini pilih opsi Erase all data.
  5. Konfirmasi dengan memilih Clear now yang ada di bagian bawah.
  6. Tunggu sampai proses restart selesai.

Cara Hard Reset Vivo Y71 / Y51 Lewat Recovery

Anda bisa menggunakan Hard Reset, jika ponsel Vivo Y51 Anda stuck di logo Vivo (bootloop). Fitur reset ini tersedia di Recovery Mode. Berikut ini cara reset Vivo Y51 melalui recovery mode.

  1. Pertama matikan HP Vivo Y51 milikmu.
  2. Kemudian tekan tombol Volume Atas dan Power bersamaan
  3. Lepaskan setelah masuk ke Fastboot Mode kemudian pilih Recovery mode.
  4. Setelah berada di recovery pilih Wipe Data.
  5. Pilih lagi Wipe data nanti muncul “Wipe Data? operation can’t be reversed“.
  6. Akan muncul notifikasi Successfull dan tap OK
  7. Sekarang pilih menu Back kemudian silahkan di Reboot.
  8. HP Vivo Anda otomatis akan restart.

Cara Reset Vivo Y51 / Y71 Lewat Google

Bagi Anda yang lupa pola, kata sandi atau PIN Anda, Anda bisa menggunakan cara reset ini. Di sini Anda akan menggunakan layanan dari Google. Oleh karena itu, pastikan Anda masih ingat dengan akun Google yang terdaftar di Vivo Y51 Anda.

  1. Masuk ke halaman https://www.google.com/android/find menggunakan browser PC atau gunakan Hp lain.
  2. Sign ini menggunakan akun Google yang terdaftar di HP Vivo Anda.
  3. Klik opsi Hapus berikutnya pilih Hapus Perangkat.
  4. Masukan kata sandi Akun Google.
  5. Otomatis proses reset akan mulai berjalan.

Akhir Kata

Sekarang ponsel milikmu telah berhasil diperbaiki. Saya berharap dengan panduan ngereset handphone Vivo ini bisa mudah dipahami. Bagikan tutorial reset ini ke setiap pengguna Vivo supaya dapat memperbaiki sendiri permasalahannya.

Saya ucapkan terimah kasih telah mengikuti postingan cara reset Hp Vivo Y51, Y71 dan terus mengunjungi ponselreset.com untuk memperoleh lebih banyak tips bermanfaat buat pengguna Vivo.

Jika salah satu cara hard atau factory reset Vivo Y51 diatas ada yang belum Anda pahami, silahkan bertanya lewat kolom komentar.

Tinggalkan komentar