3 Cara Screenshot Hp Redmi Note 10 Pro Tanpa Tombol

Untuk memudahkan pengguna Hp Xiaomi Redmi Note 10 Pro melakukan screenshot, saat ini Xiaomi menyediakan fitur mengambil screenshot panjang tanpa tombol. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur bawaan ini melalui panduan di sini.

Redmi Note 10 Pro hadir dengan layar berukuran 6.67 inci ini dan kapasitas RAM 6GB/8GB yang dimiliki membuat pengalaman menggunakan smartphone ini terbilang menyenangkan. Di mana Anda bisa melakukan multitasking untuk aplikasi yang tak terlalu berat.

Kamera depannya hadir dengan resolusi 16MP, sedangkan kamera belakang ada 4 lensa 108MP + 8MP + 5MP + 2MP. Kapasitas memori internal 64GB/128GB yang dimiliki bisa menyimpan aneka file, mulai dari foto, video, dan dokumen lainnya. Kapasitas baterai 5020 mAh yang dimiliki terbilang cukup mengingat perangkat ini tidak mahal.

Ponsel ini menyenangkan untuk menjalankan multimedia atau bermain game. Selain ukuran layarnya yang lebar, panel AMOLED yang digunakan juga memiliki resolusi Full HD+ 1080 x 2400. Dan yang terpenting, pengguna tidak akan terganggu dengan notch (poni) seperti kebanyakan smartphone saat ini.

Cara Screenshot Tanpa Tombol Redmi Note 10 Pro

Xiaomi dikenal sebagai produsen smartphone berkelas, tentunya ponsel Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini akan dibekali beberapa fitur menarik seperti swipe screenshot, three fingers screenshot dan long screenshot.

Jika Anda belum tahu cara menggunakan ketiga fitur screenshot Redmi Note 10 Pro ini, silahkan simak panduannya di sini.

Shortcut Center

Cara Screenshot Redmi Note 10 Pro Shortcut Center
Saya sendiri merasakan manfaat dari Shortcut Center ini, karena sekarang saya tidak tidak perlu lagi menekan dua tombol saat mengambil screenshot layar hp Redmi Note 10 Pro. Tentunya tombol power maupun volume akan lebih awet.

Silahkan simak baik-baik caranya di bawah ini.

  1. Tentukan area atau halaman yang akan Anda ss.
  2. Selanjutnya, akses ke Shortcut Center dengan slide layar dari atas ke bawah.
  3. Lalu tap pintasan Screenshot.
  4. Anda akan mendengar suara shutter dan melihat layar berkedip. Lalu muncul pratinjau hasil tangkapan layar dan itu tandanya telah selesai.
  5. Otomatis gambar screenshot langsung tersimpan di galeri.

Scroll Capture (Screenshot Panjang)

Cara Screenshot Panjang Redmi Note 10 Pro
Buat yang ingin membuat screenshot halaman panjang, misalnya percakapan di FB, Instagram dan aplikasi lainnya, Anda bisa memanfaatkan fitur Scroll Capture.

Fitur Scroll Capture atau screenshot panjang ini juga dapat Anda gunakan di versi Redmi Note 10 yang lain seperti Redmi Note 10 Pro ataupun Redmi Note 10s.

  1. Buka aplikasi atau halaman tertentu di Redmi Note 10 Anda yang ingin diambil gambarnya. Atur persis sesuai dengan tampilan yang ingin Anda screenshot.
  2. Kemudian bikin SS dengan salah satu metode di atas.
  3. Sesaat kemudian akan muncul cuplikan gambar screenshot, lalu tap Gulir agar hasil screenshot bisa panjang.
  4. Maka halaman akan bergulir ke bawah secara otomatis. Ketuk Selesai saat batas halaman berada di tempat yang Anda inginkan.

Swipe Tiga Jari

Cara Screenshot Tiga Jari Redmi Note 10 Pro
Fitur screenshot 3 jari tidak hanya ada di merek lain, fitur ini juga dibekali oleh Xiaomi di semua smartphone mereka. Anda bisa dengan mudah membuat cuplikan layar hanya dengan mengesek layar menggunakan tiga jari.

  1. Masuk ke menu Setelan Hp Redmi Note 10 Pro.
  2. Ketuk Setelan Tambahan.
  3. Ketuk opsi Pintasan Tombol dan Gerakan.
  4. Pilih opsi Ambil Screenshot.
  5. Aktifkan Geser ke bawah dengan 3 jari.
  6. Buka halaman pada layar yang Anda ingin screenshot.
  7. Gerakkan tiga jari Anda bersama-sama dari atas ke bawah layar.
  8. Nanti Layar akan berkedip sebentar yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  9. Pilih Edit jika ingin mengubah gambarnya.

Akhir Kata

Kini Anda sudah berhasil mengambil tangkapan gambar layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan dapat langsung mengunggah screenshot tersebut di dalam platform Instagram, WA dan Telegram.

Demikianlah tiga cara screenshot Redmi Note 10 Pro tanpa menggunakan tombol. Semoga panduan ini berguna buat para pemilik Xiaomi.